Beginilah ....!

Jika minggu sebelumnya saya merasa kembali ke titik nol. Minggu ini Alhamdulillah saya baik-baik saja. Saya tidak banyak menangis karena merindukan beliau. Rindu tetap ada, tapi sewajarnya. Saya tetap berusaha menghadirkan yang terbaik yangs aya bisa untuk beliau dalam bentuk doa dan semacamnya. 

Maafkan jika teman-teman merasa bosan dengan tulisan saya yang itu-itu saja. Tapi saya memaksakan diri untuk menulis, sebagai sarana stress release dan sebuah pengingat kelak, bahwa saya mengalami fase naik turun ketika menghadapi kehilangan seseorang yang paling berharga dalam hidup saya. 

Saya melewati waktu demi waktu saya dengan tidak terduga. Adakalanya ketika baik-baik saja saya keesokan harinya menangis dan merindukan beliau hingga terasa sakit seluruh badan. Adakalanya saya tertawa riang berkisah tentang beliau. Semua masih saya proses dan saya upayakan semampu saya. Bismillahirrahmanirrahim Alloh selalu membersamai. Alloh selalu menghadirkan teman-teman terbaik untuk saya. 

Semoga saya bisa lebih legowo lagi ke depannya. Saya tahu, saya akan selalu merindukan Mama, saya tahu saya tidak akan berhenti merapalkan doa untuknya sebagai tanda sayang saya. Tapi saya juga tahu, waktu saya telah habis dengan beliau. Semoga kelak saya dimampukan untuk berkumpul kembali bersamanya dalam keadaan yang sangat baik. Insya Alloh, tolong Al Fatihah nya ya buat Mama saya. Terimakasih 🙏

Komentar

  1. Aamiin.. doa terbaik untuk Mba dan Ibu Mba.. semangat ya Mba.. 💪

    BalasHapus
  2. Aamiin ... Sehat selalu Mbak, semoga makain plong dan semangat lagi Mbak.

    BalasHapus
  3. Amiin ya Robbal Alamiin, semangat ya Mbak..

    BalasHapus
  4. Allahummaghfirlaha warhamha waafihi wa fu'anha, semoga Allah tempatkan dalam taman surgaNya aamiin.Peluk erat.

    BalasHapus
  5. Aamiin. Baca tulisan Mba Vy dari awal tentang kepergian Ibunda, sampai tulisan yang ini alhamdulillah saya ikut senang dengan progres menerima yang Mba Vy curahkan. Alfatiha untuk Mamanya Mba Vy :)

    BalasHapus
  6. Aamiin..ikut mendoakan almarhumah ya mbak. Al Fatihah. Insya Allah nggak bosen untuk terus menyemangati mbak Vy

    BalasHapus
  7. Doa terbaik untuk mama Mb... Kehadiran beliau tidak bisa tergantikan. Akan selalu ada ruang rindu untuk beliau yang telah mendidik dan mengasuh kita sejak kecil.

    BalasHapus
  8. Semoga ibunda mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan mbak Vy serta keluarga diberi kekuatan, kesabaran dan keikhlasan. Tetap semangat ya, mbak.

    BalasHapus
  9. aamiin, doa terbaik untuk ibu mbak, semoga mbak Vy dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan
    yuk mbak bangkit dan merangkai puzzle kehidupan yang harus dilanjutkan

    BalasHapus
  10. Semoga ibunda diterangkan di alam kubur dan khusnul khotimah, aamiinn..
    yang sabar ya mba dan kuat lewatin semuanya

    BalasHapus
  11. Ikut berduka ya, Mbak. Grieving memang panjang prosesnya. Semoga Mbak Vy bisa melalui ini dengan kuat.

    BalasHapus
  12. Allahummaghfirlaha warhamha waafihi wa fu'anha. Semangat, Mbak.

    BalasHapus
  13. Sy harap mba bukan sekedar baik-baik saja tapi semoga bisa bahagia kedepannya

    BalasHapus
  14. Semuanya pasti butuh proses, kak
    Justru ketika disampaikan dalam tulisan, biar jadi salah satu bukti saat beberapa tahun kemudian ka vy baca lagi tulisan kakak, malah bisa jadi antalogi atau tulisan yang lain

    BalasHapus
  15. Allohumma firlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha. Siapa yang enggak sedih kehilangan orang yang paling dicintai? Semangat mbak Vy, peluk online mbak.

    BalasHapus
  16. Langsung menulis dalam keadaan apa pun itu prestasi lo, Mbak. Tidak semua orang bisa. Tetap semangat.

    BalasHapus
  17. Amiiiin. Semoga ibunda diampuni segala dosa-dosanya dan ditempatkan ditempat yang terbaik disisi allah swt.

    BalasHapus
  18. Turut berduka mbak.. Kehilangan seseorang yang kita cintai pasti sangat menyakitkan, meski mungkin butuh waktu yang lama InsyaAllah kita pasti ikhlas..

    BalasHapus
  19. peluk mbak, semoga ibunda dilapangkan kuburnya, diterima amalan amalan baiknya

    BalasHapus
  20. Yang kuat ya mba. Semoga Allah menguatkan mba

    BalasHapus
  21. Ya Allah ikut sedih sekaligus ingin menguatkan

    BalasHapus
  22. Ga apa-apa, kak
    Berarti ada proses ke arah yang lebih baik, dari kalimat yang kakak tulis, sudah banyak kalimat penerimaan, kok
    Dinikmati aja kak setiap prosesnya dengan banyak aktivitas di sekolah dan kegiatan online biar teralihkan

    BalasHapus
  23. AAmiin. Semoga sellalu tertaut dengan mama, doakan selalu kak. Semoga amalan terbaik untuk mama

    BalasHapus
  24. Aamiin. Semoga dikuatkan selalu kak Vy. Semangat terus

    BalasHapus
  25. Allahummaghfirlaha Warhamha Waafihi Wa'fuanha.

    BalasHapus
  26. aamiin, semoga kondisi mbak semakin membaik dari waktu ke waktu dan lebih bisa menerima
    saya mengikuti tulisan mbak tentang kehilangan ibu, sepertinya sekarang sudah lebih baik daripada sebelumnya, semangat mbak

    BalasHapus
  27. Setiap kali baca cerita tentang kehilangan, saya jadi kembali ke momen kepulangan Bapak pada Maret 2021 lalu. Hiks.. Take your time yaa kak.. saya mau bilang semangat, lah saya dulu juga susah untuk langsung semangat.

    BalasHapus
  28. Allahummaghfirlaha warhamha waafihi wa'fuanha untuk Mama nya Mbak, ya. Insyaallah reuni kembali di surganya Allah

    BalasHapus
  29. Semoga lebih baik lagi ya mbaa, anak sholihah merupakan dambaan orangtua. Thank you sdh berbagi hikmah, mba

    BalasHapus
  30. Semoga kelak kita dikumpulkan bersama orang-orang yang kita cintai yah mba.. Insya Allah..Al fatihah buat Mama.

    BalasHapus
  31. semangatttttt, aku merasa membaca postingan kali ini suasana hatiku lebih lega. MBak Vy terlihat lebiih bijak dan kuat. dan semoga semakinlebih baik lagi ya. peluk virtual

    BalasHapus
  32. Semoga mba beneran baik-baik saja ya, insyaallah semuanya akan kembali pulih hanya butuh proses dan waktu saja, dan itu memang yang berat, tetap semangat ya mba

    BalasHapus
  33. turut berduka cita sedalam dalamnya
    semoga mamanya diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT
    tetap kirim doanya untuk kelapangan kubur mamanya
    sehat2 dan semangat ya
    peluk dari jauh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjalankan Wasiat Mamah

Catatan Kerinduan