Menata Langkah

 Aku masih dalam kesedihan. Aku masih belum baik-baik saja. Aku masih bergerak menuju pulih. Tidak berniat untuk selamanya terpuruk. saya merasa menurut saya sendiri, saya sudah mengusahakan banyak hal untuk pulih. Terlepas dari orang merasa saya terlalu lama terkurung dalam kesedihan, terserah!

Saya tidak peduli orang berkata demikian tanpa membantu saya untuk pulih. Saya tidak peduli orang mengatakan hal tersebut karena memandang saya lemah. Terserah!

Kamu tidak tahu rasanya menjadi saya, 

Kamu tidak mengalami yang saya alami

Kamu belum pernah mengalami kehilangan

Kalaupun kamu kehilangan, kamu punya support system yang mendukung dan menjadi alasan kamu untuk tetap hidup

Kamu, tidak ditelan kesendirian selepas kamu kehilangan

Dan mungkin, kamu tidak sedekat itu dengan orang tua kamu ketika mereka ada

Iya, saja jahat mengata-ngatai kamu semua. Karena kalian tidak menemani, tidak membersamai, tidak membantu tapi meminta saya segera pulih. Rasanya seperti seluruh badan babak belur tapi udah diminta untuk berlari, hell no! Tolong mengerti saya, segala sakit dan perihnya serta keluhan saya.

Hal tersebut adalah yang saya rasakan di minggu-minggu pertama kepergian mama. Banyak sekali orang yang mmenyuruh saya segera bangkit tapi lupa membersamai dan membantu saya. Lupa bahwa saya sedang terluka sangat parah. Lupa kalau saya hanya hidup berdua dengan mama dan saya harus kehilangannya. 

Tapi, terimakasih ya Alloh untuk mereka yang kau kirim untuk membantuku.

Terimakasih ya Alloh untuk semua yang menemani di saat-saat sedihku

Terimakasih untuk yang selalu ada baik online maupun offline membarsamai saat aku tak baik-baik saja

Terimakasih untuk semua dukungan yang membersamai sejak mamah tidak ada. 

Terimakasih, Alhamdulillah

Bismillahirrahmanirrahim. Semoga ke depannya aku baik-baik saja dan siap menjalani hidup, aamiin aamiin aamiin ya robbal alamin.


Komentar

  1. Peluk online untuk Mba.. semangat Mba.. 💪

    BalasHapus
  2. Hai Mbak, semangat ya. Oiya aku lagi ada kelas menulis buku antologi tema kehilangan. Kalau berkenan boleh banget lho ikutan. Kisahnya nanti dibukukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, boleh mbak. Nanti saya hubungi mbak via wa ya 🙏

      Hapus
  3. Semangat mba, jalanj proses buat sembuh trus belajar melangkah lagi

    BalasHapus
  4. peluk dari jauh mbak, saya hanya bisa mendoakan semoga mbak bisa tegar dan kuat menghadapinya

    BalasHapus
  5. Semangat mba. Semoga Mba selalu kuat dan tegar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin aamiin aamiin ya rabbal alamin, makasih ya mbak

      Hapus
  6. Peluk jauh buat mbaaaak.. Semangat mbak semoga do'a2 yang baik dikabulkan Allah.. Aamiin

    BalasHapus
  7. Peluk online ya mba, semoga lewat tulisan bisa melegakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya mbak. Semoga menjadi salah satu jalan healing saya

      Hapus
  8. Peluk online buat kamu ya kak, aku doakan insya Allah almarhumah Mama diterima Allah disiNya. Sabar dan semangat memulihkan hati

    BalasHapus
  9. mbak... aku saranin sih buat ikut kelas writing healing siapa tahu membantu.. ide menulis nbuku antologi tema kehilangan ini juga menarik untuk dicoba mungkin jika mbak berkenan.

    semoga hati mbak segera bangkit perlahan ya mbak... pelan pelan tapipasti semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya mau ikutan, agar sedihnya tetap produktif. Bismillahirrahmanirrahim

      Hapus
  10. Nikmati prosesnya kakakku
    Semoga segera bisa berdamai dengan keadaan
    Peluk online untuk kakakku

    BalasHapus
  11. kehilangan orang yang kita cintai memang sangat membuat terpukul, saya percaya mbak Vy pasti bisa melewati ini segera, semoga setelah mampu melewatinya makna kehilangan akan lebih memberi syukur pada kita ya mba untuk menghargai apa yang masih ada sehingga saat kehilangan semua sudah kita tempatkan pada tempatnya. semangat ya mba....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjalankan Wasiat Mamah

Catatan Kerinduan

Beginilah ....!